INFOESDM.COM – Penting untuk diingat bahwa asam urat adalah zat alami yang terbentuk saat tubuh menguraikan senyawa yang disebut purin.

Tingkat asam urat yang tinggi dalam darah dapat menyebabkan pembentukan kristal asam urat di persendian.

Yang pada gilirannya menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai asam urat.

Beberapa buah-buahan mengandung purin dalam jumlah yang cukup tinggi, dan konsumsi berlebihan dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah.

Namun, ini tidak selalu menyebabkan masalah asam urat pada setiap orang, karena dampaknya dapat berbeda-beda dari individu ke individu.

Baca artikel menarik lainnya, di sini: 5 Inilah 10 Jenis Makanan yang Memiliki Kandungan Antioksidan Tinggi, Termasuk Bayam dan Semangka

Berikut beberapa contoh makanan yang mengandung purin dan dapat berkontribusi pada peningkatan asam urat:

1. Durian
2. Sarden
3. Udang
4. Kerang

5. Ikan teri
6. Kepiting
7. Saus tiram
8. Ansjovis

Jika Anda memiliki masalah dengan asam urat atau memiliki riwayat penyakit terkait, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi.

Mereka akan dapat memberikan saran tentang diet yang tepat dan cara mengelola tingkat asam urat dalam tubuh Anda.

Selain itu, perlu dicatat bahwa banyak makanan lainnya yang tidak termasuk dalam daftar di atas dan aman untuk dikonsumsi dalam jumlah yang wajar sebagai bagian dari diet sehat dan seimbang.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.