INFOESDM.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi soal ramainya isu belasan Menteri Kabinet Indonesia Maju bakal mundur.

Dia menganggap rumor tersebut wajar karena saat ini adalah tahun politik.

“(Soal isu menteri mundur) ya, namanya bulan politik, tahun politik,” ujar Jokowi usai menghadiri Harlah Muslimat NU di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Jokowi mengatakan, semua yang muncul di tahun politik akan bersifat politik. Dia menilai itu hal yang biasa dan menegaskan kabinetnya tetap bekerja.

“Ya semua hal pasti akan berkaitan dengan hal-hal yang bersifat politik, tapi biasa kok, kita kerja biasa, kerja rutin biasa,” tuturnya.

Baca artikel lainnya di sini : Guru hingga Emak-emak Bersorak Sambut Menhan Prabowo Subianto di Blora: Love You, Satu Putaran

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menepis isu pengunduran 15 menteri dari Kabinet Indonesia Maju.

Dia menilai para menteri di kabinet bekerja dengan baik.

“Ya, dari yang saya tahu tidak ada isu-isu di dalam. Yang saya rasakan tidak ada isu adanya pengunduran menteri ya,” ujar Ma’ruf dalam keterangan pers seperti dalam video dari Setwapres, Jumat 19 Januari 2024.

Lihat konten video lainnya, di sini: Pj. Bupati Herman Suryatman: Ingin Sehat, Bebas Kanker dan Panjang Umur, Makan Sawo Sukatali

Lebih lanjut Ma’ruf mengungkapkan bahwa mengetahui isu tersebut hanya dari media. Dia menekankan rapat kabinet berjalan dengan baik dan tak ada masalah.

“Memang saya baca di medsos, saya dengar juga di televisi, di media seperti itu.”

” Tapi di dalam tidak ada apa-apa, ya seperti bekerja saja dengan baik dan rapat-rapat kabinet seperti tidak ada masalah. ,” tuturnya.

“Saya kira yang saya tahu tidak ada, semua bekerja dengan baik,” sambungnya.

Pihak istana juga memberikan tanggapan soal kabar pengunduran diri sejumlah menteri kabinet di pemerintahan Presiden Jokowi

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut isu mundurnya sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) hanya desas-desus.

Desas-desus itu sengaja dihembuskan untuk menggoyang pemerintahan yang sudah berjalan dengan baik.

Pernyataan Moeldoko ini menanggapi pernyataan ekonom senior Faisal Basri, yang mengatakan ada sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang siap mundur dari kabinet.

Moeldoko memastikan kabinet Presiden Jokowi tetap solid dan terus bekerja mengejar target pembangunan.

Terlebih pemerintah memiliki program-program strategis yang harus segera diselesaikan.

“Waktu kita bekerja tinggal beberapa bulan, kita punya program strategis, itu yang harus difokuskan bahkan kecepatannya ditingkatkan.”

“Semua menteri bekerja dengan baik, dan kita di kabinet tetap solid mengejar pembangunan,” jelasnya.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.