INFOESDM.COMGulkarmat DKI Jakarta menjelaskan beberapa rumah warga Plumpang, Jakarta Utara yang terkena sambaran api itu.

Pihaknya sudah memadamkan sebagian rumah warga yang turut terimbas dari kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

“Ya ada beberapa perambatan. Namun, sebagian sudah bisa kita kuasai,” terang Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan kepada awak media, Jumat (3/3/2023).

Namun demikian, dirinya belum mengetahui jumlah pasti rumah warga yang turut terimbas daei kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

“Saya belum bisa menghitung itu berapa jumlah yang terdampak,” jelasnya.

Masih dari keterangan Satriadi, pihaknya juga tengah fokus untuk memadamkan api yang merambat ke pemukiman di sekitar Depo Pertamina Plumpang.

Prioritas pemadaman juga untuk menyelamatkan masyarakat sekitar.

“Tetapi kalau yang Depo Pertamina kan dari pihak Pertamina sedang upayakan pemadaman,” ujarnya. 

“Yang pasti kami dari pemadam kebakaran, mencoba untuk jangan sampai terjadinya perambatan. Kita lokalisir dulu, selamatkan masyarakat,” tuturnya. 

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang kebakaran di Jalan Tanah Merah Bawah RT12 RW09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, kini telah merambat ke pemukiman warga.

Hal tersebut tampak dari video yang dibagikan di akun Instagram @humasjakfire. Dalam video tersebut, api yang telah membumbung tinggi sejak pukul 20.11 WIB langsung menyebar ke pemukiman warga.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.