INFOESDM.COM – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan partai-nya mengusulkan usulan nama sebagai calon wakil presiden

Bima Arya Sugiarto menyatakan partai-nya tetap mengusulkan nama Erick Thohir (ET), sebagai calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto.

“Tentu karena kedekatan ET dengan kami, prioritas utama,” kata Bima Arya Sugiarto.

Bima Arya Sugiarto menyampaikan hal itu usai deklarasi empat partai politik mendukung Prabowo Subianto di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu 13 Agustus 2023.

Baca artikel lainnya di sini: PAN dan Golkar Koalisi dengan Gerindra dan PKB, Olly Dondokambey: Mungkin Lebih Nyaman Daripada dengan PDIP

Bima Arya Sugiarto menjelaskan PAN menawarkan ET yang memiliki kedekatan dan sudah dianggap bagian keluarga PAN.

Tetapi kata Bima Arya Sugiarto, berdasarkan arahan ketua umum, persoalan cawapres akan dibicarakan bersama-sama di dalam koalisi yang telah dibentuk.

Calon presiden Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) Prabowo Subianto menegaskan, persoalan bakal calon wakil presiden (cawapres) segera dimusyawarahkan dengan partai koalisi.

“Pembicaraan tentang cawapres, sudah sepakat bahwa kami akan terus berdiskusi, musyawarah mencari calon yang terbaik dan bisa diterima keempat partai,” tutur Prabowo Subianto.

Selain Erick Thohir yang diusung oleh PAN sebagai cawapres, terdapat nama Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto.

“Koalisi ini akan menemukan kesepakatan untuk nama cawapres,” ujar Bima Arya Sugiarto.

Empat Ketua Umum partai politik mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.